Sukses

Daftar 10 Lagu Penghantar Tidur Nyenyak Anda Malam Ini

Salah satunya lagu apik dari Coldplay berjudul The Scientist.

Liputan6.com, New York- Jika menghitung domba gagal membuat Anda cepat tidur, coba putar musik yang menenangkan. Banyak orang yang mempercayai mendengarkan musik sebelum tidur menghantarkan mereka cepat tidur. Dan ternyata hal ini terbukti secara ilmiah.

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal PloS ONE di 2013 menunjukkan mendengarkan musik bisa mengurangi stres sehingga membuat orang tersebut lebih tenang sehingga mudah tidur. Lalu, studi lain yang dilakukan peneliti dari Semmelweis University Hungaria menyatakan mendengarkan musik merupakan cara efektif atasi insomnia.

Namun dalam dua studi di atas musik yang diperdengarkan adalah musik klasik. Untungnya tak cuma musik klasik yang buat tidur jadi lebih nyenyak. Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Nursing Studies menyebutkan tipe musik bertempo 60-80 ketukan per menit ternyata sudah mampu membuat Anda tidur nyenyak melansir laman Huffington Post, Selasa (19/4/2016).

Anda pun bisa memiliki daftar lagu sendiri musik bertempo 60-80 ketukan per menit melalui aplikasi BPM Detector dan Live BPM. Salah satu contohnya lagu apik The Scientist dari Coldplay.

Berikut 9 daftar lagu lain yang membuat Anda tidur nyenyak malam ini:
1. Cherry Wine-Live dari Hozier
2. Clocks dari 2 Cellos, Lang Lang
3. All We Are dari Matt Nathanson
4. With or Without You dari 2Cellos
5. Under The Stars dari John Legend
6. Like Real People Do dari Hozier
7. Secrets dari Dallas String Quartet
8. More Like Love dari Ben Rector
9. A Thousand Years dari The Piano Guys

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.