Sukses

Buah Berwarna Merah Ini Ampuh Meningkatkan Kualitas Sperma

Nutrisi dalam tomat mampu meningkatkan kesuburan, kualitas, dan kuantitas sperma dengan cepat dan tepat

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda dan istri tengah merencanakan kehamilan di waktu dekat ini, mungkin yang perlu diperhatikan ialah mengontrol jenis makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Mengutip laman Boldsky, Selasa (19/4/2016) dari beragam jenis makanan ada beberapa makanan yang dapat membantu meningkatkan jumlah sperma pria. Salah satu makanan sehat berwarna merah yaitu tomat mampu memberikan efek baik untuk pertumbuhan sperma pria.

Berikut fakta yang perlu Anda ketahui seputar tomat dan sperma.

1. Sebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa tomat yang mengandung lycopene dapat membantu peningkatan jumlah sperma hingga mencapai 70 persen.

2. Antioksidan dalam tomat memberikan keuntungan terhadap kualitas sperma.

3. Studi pun mengungkapkan likopen pada tomat meningkatkan kualitas sperma, membangun jumlah sperma, dan mengurangi kerusakan DNA. Secara keseluruhan jumlah sel sperma dapat meningkatkan dengan hasil yang matang.

4. Dengan tomat sistem reproduksi pria pun akan meningkat, hingga memberikan manfaat lebih bagi jantung pria dari semua jenis penyakit jantung dan serangan jantung mendadak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini