Sukses

Konsumsi Makanan Ini Bikin Kulit Lebih Kinclong

Makanan mempengaruhi kesehatan hingga kecantikan kulit wanita, jika tak ingin kulit menjadi kusam coba konsumsi makanan berikut

Liputan6.com, Jakarta Tinggal di wilayah beriklim tropis membuat sebagian besar kulit wanita menjadi kusam. Pola makan yang buruk semakin membuat kulit terlihat layu dan tidak segar. 

Mengutip laman Boldsky, Jumat (15/4/2016) sejumlah makanan ini membuat kulit tampak bersinar, segar, dan sehat setiap hari.

Brokoli

Jenis sayuran berwarna hijau segar ini dapat memberikan tampilan kulit lebih bersinar. Jumlah vitamin C dan A yang ada di dalamnya bekerja keras untuk kulit, di mana vitamin C merangsang produksi kolagen dan vitamin A mencegah kulit dari kerusakan sinar Ultraviolet.

Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah sumber kesehatan dan kulit cantik, efek dari kandungan vitamin A, E dan asam lemak alami yang membantu melembabkan kulit, mempertahankan elastisitas dan kelembutan kulit. Minyak zaitun juga mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Anggur

Vitamin C dalam anggur bertindak sebagai antioksidan yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Likopen dalam buah anggur  dapat membantu kulit menjadi lembut, serta menghilangkan racun dari hati sehingga kulit sehat dan bercahaya.

Bayam

Selain menyehatkan organ tubuh, bayam juga memberikan manfaat untuk kecantikan kulit para wanita. Saat kulit akan mengalami penuaan,  mengonsumsi bayam dengan jumlah yang cukup dan teratur akan meningkatkan warna kulit menjadi lebih cerah, meremajakan kulit sehingga tampilan menjadi lebih awet muda.

Teh hijau

Kaya akan antioksidan membuat teh hijau dapat mencegah kerusakan radikal bebas dan memerangi semua tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis-garis halus, dan kulit kendor. Terlebih teh hijau juga memiliki kemampuan untuk mencegah kekeringan dan kulit mengelupas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini