Sukses

Koki Istana Bocorkan Rahasia Sehat Ratu Elizabeth II di Usia 89

Ratu Elizabeth penggemar cokelat, tapi ukuran tubuhnya tak pernah terlihat menggemuk.

Liputan6.com, London - Salah satu hal menarik dari Ratu Inggris Elizabeth II adalah bentuk tubuhnya tetap terjaga di usianya menjelang umur 90 tahun. Ternyata nenek Pangeran William ini merupakan sosok yang disiplin dalam menerapkan menu makan sehari-hari.

"Ratu Elizabeth makan empat kali sehari. Ia makan dalam porsi yang kecil. Jika Anda mengirimkan Chocolate Perfection Pie, ia akan mengambil yang terkecil dan sudah. Ia sangat disiplin menjalankan itu semua," kata mantan koki istana Darren McGraddy.

Ia pun setiap pagi gemar mengonsumsi teh seperti orang Inggris kebanyakan. Studi mengungkapkan antioksidan dalam teh bernama flavanoid dapat melindungi organ vital tubuh dan mencegah kerusakan sel serta menurunkan berat badan.

Berbicara mengenai makanan kesukaan, Ratu Elizabeth II tak akan pernah melewatkan cokelat. Termasuk di hari ulang tahunnya pada 21 April nanti.

"Ratu adalah chocoholic (penggemar cokelat)," kata McGraddy kepada laman People dilansir Kamis (14/4/2016).

Di antara semua makanan berbahan cokelat, ucap McGraddy, Ratu paling menyukai Chocolate Perfection Pie yang disajikan pada saat makan siang dan malam selama bertahun-tahun.

Kue ini terdiri dari beberapa lapisan cokelat mousse, lalu ada lapisan krim kayu manis, dan lapisan meringue. Terasa lezat ya.

"Pada hari ulang tahunnya ia biasanya akan memiliki kue ulang tahun cokelat. Biasanya ia akan menikmati sendiri atau bersama suaminya Pangeran Philip. Ia tidak pernah merayakan ulang tahun secara besar-besaran," ujar McGraddy.

4 Fakta Tentang Ratu Elizabeth, Ratu  menunjukkan muka kesal kepada Pangeran Philip (AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.