Sukses

Dua Gelas Wine di Waktu Ini Bisa Turunkan Berat Badan

Ternyata di dalam wine ada polyphenol yang bernama resveratrol yang bisa mengubah lemak menjadi lebih mudah dibakar tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Ada kabar baik bagi Anda penggemar wine atau anggur. Meminum dua gelas wine sebelum tidur ternyata bisa jadi resep mujarab untuk menurunkan berat badan. Hal ini berdasarkan dua penelitian dari Washington State University dan Harvard Medical School.

Ini kenapa: Ternyata di dalam anggur merah ada polyphenol yang bernama resveratrol yang bisa mengubah "white fat" menjadi "beige fat", alias versi lemak yang lebih mudah dibakar. Ini menurut penelitian dari Washington State University.

Yang lebih gila lagi, menurut penelitian dari Harvard, yang meneliti 20.000 wanita selama 13 tahun, mereka yang meminum dua gelas anggur setiap hari sebelum tidur berkemungkinan 70 persen lebih kecil untuk mengalami kelebihan berat badan.

Jadi apa spesialnya meminum anggur pada malam hari? Satu studi lain menemukan, resveratrol juga membantu menekan nafsu makan. Yang artinya, setelah segelas atau dua gelas anggur merah, Anda akan lebih tidak ingin untuk memakan apapun lagi sebelum tidur.

Anggur merah juga akan membantu tidur Anda jadi lebih nyenyak.

Anda bukan peminum anggur? Resveratrol juga ditemukan dalam blueberry, stroberi, dan buah anggur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini