Sukses

Apa yang Terjadi Jika Asam Tubuh Meningkat?

Kadar asam yang meningkat dapat menimbulkan beberapa reaksi pada tubuh, dan salah satu penyebabnya adalah olahraga berlebihan.

Liputan6.com, Jakarta Kadar asam yang meningkat dapat menimbulkan beberapa reaksi pada tubuh, dan penyebabnya adalah hal yang terjadi secara berlebihan. Seperti olahraga berlebihan ataupun yang berasal dari beberapa jenis penyakit.

Melansir laman Boldsky, Minggu (10/4/2016) kondisi tubuh akan mengalami perubahan ketika asam pada tubuh mendadak meningkat.

- Rasa sakit pada tulang

Saat kadar asam melebihi batas normal tulang akan mengalami penurunan atau kelemahan, sebab kalsium pada tulang tertutup oleh kadar asam. Untuk mengatasinya konsumsilah mineral lebih banyak.

- Mudah lelah

Mikroorganisme dalam tubuh akan berkembang biak akibat kadar asam yang meningkat, sehingga sistem kekebalan tubuh akan berpengaruh dan membuat tubuh menjadi mudah lelah sepanjang waktu.

- Berat badan berlebih

Kadar asam berlebihan akan menghasilkan berat badan meningkat. Sebab kadar asam akan menumpuk di area jaringan lemak tubuh.

- Masalah kulit

Kualitas kulit akan berubah menjadi rentan dengan jerawat dan ruam akibat asam yang berlebihan.

- Masalah gigi

Kadar kalsium akan menipis sebab kadar asam yang terlalu tinggi, sehingga menyebabkan gigi berada di kondisi yang buruk akibat penumpukan asam pada tubuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.