Sukses

Be Healthy: Apa Penyebab Bau Mulut?

Setiap individu bisa mengalami bau mulut meski rutin menyikat gigi dan berkumur dengan cairan penyegar.

Liputan6.com, Jakarta Bau mulut tak sedap bisa menyebabkan banyak masalah dalam kehidupan seseorang. Bau mulut bisa mengacaukan kehidupan sosial seseorang.

Bisa Anda bayangkan betapa tak nyamannya berinteraksi dengan seseorang yang bau mulut? Padahal mulut digunakan untuk berkata-kata.

Setiap individu bisa mengalami bau mulut meski rutin menyikat gigi dan berkumur dengan cairan penyegar. Masalahnya terkadang kita tak menyadari memiliki bau mulut.

Cara mudah untuk mengetahui bau mulut adalah dengan menjilat bagian pergelangan tangan, tunggu hingga liur mengering lalu membauinya. Cara ini ampuh mengindikasikan kita mengalami bau mulut atau tidak. Pasalnya, bila mulut bau maka air liur pun akan bau.

Bau mulut bisa berubah-ubah dalam 24 jam. Jadi sebaiknya Anda mengecek sebanyak tiga sampai empat kali dalam sehari. Jika semuanya berbau, itu indikasi bau mulut.

Lantas apa saja penyebab bau mulut? Simak penjelasan singkat drg Miranda Adriani dalam tayangan Be Healthy berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.