Sukses

Maestro Pianis Ananda Sukarlan Tampil bersama Sosok Spesial

Ananda Sukarlan berkolaborasi memainkan tuts piano lagu 'River Flows in You' bersama salah satu anak dengan autisme.

Liputan6.com, Jakarta Pianis Indonesia yang kepiawaiannya memainkan piano diakui dunia, Ananda Sukarlan, berduet dengan sosok spesial pada Sabtu, 2 April 2016. Ia berkolaborasi bermain piano bersama salah satu anak dengan autisme yang berbakat di musik, Aufar (22).

Salah satu anak autisme yang berbakat di bidang musik, Aufar (22) tampil bersama pianis Ananda Sukarlan dalam acara 'The Joy of Being Special Parents' di Jakarta pada 2 April 2016.

Ananda dan Aufar berkolaborasi memainkan lagu "River Flows in You" bertempat di The Ice Palace Concert Hall Lotte Shopping Avenue Jakarta.

"Saya nanti akan berinteraksi bermain piano dengan anak autisme yang memiliki ketertarikan pada musik tentunya," tutur Ananda sebelum pertunjukkan, tepatnya pada saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (1/4/2016).

Penampilan Ananda dan Aufar ini merupakan satu dari banyaknya penampilan acara konser musik "The Joy of Being Special Parents" dalam rangka memeringati Hari Autisme Sedunia yang digelar oleh Masyarakat Peduli Autis Indonesia. 

Selain Ananda dan Aufar, ada juga kolaborasi seni antara anak-anak autisme didampingi tokoh musik terkenal lainnya seperti band D'MASIV dan Lana Nitibaskara. Hal ini merupakan bukti bahwa anak-anak autisme pun mampu memperlihatkan karya indah bekerjasama dengan orang yang tidak autisme.

Selain itu konser yang digelar sekitar dua jam ini juga bukti bahwa prestasi ini bisa diraih sebagai buah perjuangan orangtua mereka yang tidak menyerah pada belenggu autisme.

"Selama dua jam, orangtua dengan anak autisme bisa melupakan sedih, lelah dan aneka perasaan lain dengan melihat penampilan anak-anak mereka dengan bahagia," tutur Ketua MPATI sekaligus orangtua dari pemuda dengan autisme, Gayatri Pamoedji. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.