Sukses

Rahasia Bugar Sheila Majid, Lari di Udara

Apa rahasia bugar Sheila Majid, yang masih terlihat muda dan bugar di usia yang tak lagi muda?

Liputan6.com, Jakarta Sheila Majid menyadari di usianya sekarang, yang telah menginjak kepala lima, tak mungkin lagi melakukan olahraga berat. Namun, di sisi lain, Sheila pun tak ingin terlalu sering jatuh sakit. Dia pun putar otak mencari jenis olahraga yang masih aman untuk dilakukan guna menjaga metabolisme dalam keadaan baik.

"I will do electrical machine di rumah. Lari on the air," kata Sheila Majid kepada Health Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Sheila memilih "lari di udara" karena sudah tak sanggup berlari di jalan yang rata. Dia mengatakan untuk melindungi pinggang dan lutut yang rentan menjadi korban bila Sheila tetap memaksa lari di jalanan. "Itu saya lakukan selama 30 menit, tiga kali seminggu. Saya juga pilates seminggu sekali," ujar Sheila menambahkan.

Sheila melanjutkan, karena dia bukan pekerja kantoran yang kebanyakan tidak punya waktu untuk olahraga, sebisa mungkin untuk mendahulukan olahraga sebelum mengurus anak-anaknya di pagi hari. "Bangun pagi langsung ke electrical machine," kata Sheila.

Olahraga yang dilakukannya ini bukan bertujuan untuk langsing atau supaya wajah terlihat cantik. Sheila punya mimpi hidup sehat sampai anak-anaknya berusia tua juga. "Kalau kita sakit, siapa yang bakal jaga anak-anak? Saya harus memastikan selalu fit setiap hari. Itu alasan terbesar saya, tidak sekadar ingin cantik atau ingin kurus," kata Sheila menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.