Sukses

Tips Jalin Hubungan Sehat Lewat Online Dating

Menjalin asmara melalui online dating (kencan online) itu tidak sesulit bertemu seseorang secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta Menjalin asmara melalui online dating (kencan online) itu tidak sesulit bertemu seseorang yang bertemu langsung. Namun positifnya, seseorang bisa banyak tahu mengenai dirinya, termasuk keseriusannya dalam hubungan.

Founder situs online dating Setipe.com, Razi Thalib, mengatakan ada beberapa hal yang bisa menjadi panduan sebelum menjalin cinta lewat online dating yang aman dan sehat. Berikut ulasannya:

1. Kenali diri sendiri dan apa yang kita cari

Menurut Razi, bila Anda ingin berhubungan dengan orang lain, setidaknya Anda perlu mengenal diri sendiri dan apa tujuan mengenal orang lain. "Kalau mau berhubungan, mau apa sih? Main-main atau serius. Tentukan sikap dan bikin keputusan dan tujuannya kemana," katanya, saat menyambangi Kantor Redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, ditulis Rabu (30/3/2016)

2. Mencoba opsi yang ada

Razi menuturkan, untuk mendapat pasangan tidak ada salahnya mencoba opsi yang ada. Mulai dari perkenalan orangtua, kenalan teman atau online dating. Sebab semua orang mungkin paham kalau mencari jodoh itu tidak mudah, hanya saja seseorang kadang kurang terbuka dengan solusi yang ada.

3. Belajar untuk memulai percakapan dengan orang baru

Mengenal, memulai proses kenalan, kata Razi, memang membutuhkan proses. Namun bila kita tidak tahu caranya, Anda bisa minta pendapat teman atau baca profilnya. Berikan kesan pertama yang menunjukkan ketertarikan yang sama dan ajukan pertanyaan terbuka agar si dia dapat menjawabnya,-bukan hanya sebatas iya dan tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.