Sukses

Profesor Jun Kimura, Mengajar Sambil Jalan-jalan

Sudah kesepuluh kali Profesor Jun Kimura MD berkunjung ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Sudah kesepuluh kali Profesor Jun Kimura MD berkunjung ke Indonesia. Kali ini dia datang khusus untuk menemui koleganya yang juga seorang dokter saraf di Jakarta, Dr. Sanjaya Mulyadi, Sp.S. "Selain itu, besok saya akan ke Bandung untuk memberi kuliah selama tiga hari di Universitas Padjajaran,"ujar Jun Kimura saat bertandang di kantor redaksi Liputan6.com, Selasa (29/3/2016).

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Kyoto, Jepang ini rupanya gemar keliling dunia dan mengganggap dirinya seorang traveler. Bila pergi ke suatu tempat, hanya tiga potong pakaian yang dibawanya. "Bahkan dia mencuci sendiri pakaiannya saat di hotel,"ujar dokter Sanjaya bercerita tentang gurunya yang telah dikenal selama sepuluh tahunan ini.

Jun Kimura tak mau dibantu mencuci pakaiannya. "Saya seorang traveler dan saya bisa mencuci sendiri,"ujar pria 81 tahun ini.

Dokter spesialis saraf yang pakar di bidang elektrofisiologi klinis ini mengaku paling senang bila pergi ke Mesir. Ada banyak teman dan situs-situs menarik di tempat ini. "Saya sudah lima belas kali ke Mesir,"ceritanya. Di tempat ini pula Jun yang menyelesaikan spesialisasinya di Universitas Iowa, Amerika Serikat juga mengajari banyak dokter muda yang tertarik dengan dunia saraf.

Mengajar ke seluruh dunia sambil jalan-jalan, itulah pekerjaan yang sekaligus menjadi hobinya. Saat ini, Jun kerap bolak-balik ke Amerika - Jepang. "Dua minggu di Amerika, dua minggu di Jepang. Jadi saya punya rumah di dua tempat ini,"ujar ayah tiga anak ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini