Sukses

Mau Berat Badan Badan Turun? Sarapan Telur

Sebaiknya segera perbaiki pola makan. Salah satu caranya dengan sarapan telur.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda mengeluhkan berat badan yang naik akhir pakan ini, sebaiknya segera perbaiki pola makan. Salah satu caranya dengan sarapan telur.

Sebuah studi pada 2008 menemukan, pasien obesitas yang mengonsumsi dua telur setiap hari mengalami penurunan berat badan, sekaligus berkurangnya lingkar pinggang.

 

Seperti dikutip Popsugar, Minggu (27/3/2016), telur sangat tinggi protein yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama, bahkan hingga waktunya makan siang. Banyak ahli mengatakan, Anda harus mendapatkan setidaknya 20 gram protein untuk sarapan untuk meningkatkan metabolisme.

Berita baiknya, satu telur mengandung sekitar enam gram protein. Jadi bila ditambah dengan sayur dan buah, kebutuhan nutrisinya tetap bisa dijaga.

Belum lagi, cara memasak telur sangat praktis. Bila direbus, hanya 78 kalori. Hampir setara dengan apel (80 kalori). Selain itu ada banyak resep telur praktis untuk sarapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini