Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Dongkrak Gairah Seksual dengan 5 Makanan Ini

Berikut lima makanan yang bisa membakar gairah seks Anda dan pasangan

Liputan6.com, Jakarta Merasa kurang bergairah untuk berhubungan seks dengan pasangan? Tak perlu khawatir, masalah itu bisa diatasi secara alami dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu.

"Makan bisa sangat memengaruhi hormon dan gairah seksual kita," kata Dr Laurie Steelsmith, penulis Great Sex, Naturally. "Ketika Anda sulit meraih orgasme atau sekadar ingin meningkatkan gairah, selalu ada makanan untuk itu," lanjutnya.

Berikut lima makanan yang bisa membakar gairah Anda dan pasangan sebelum berhubungan intim, dilansir dari laman New York Post, Sabtu (26/3/2016):

1. Delima

Buah Delima tak ubahnya viagra alami. "Delima membantu melancarkan peredaran darah pada pria dan wanita. Ini artinya sirkulasi pada organ seksual juga menjadi lebih baik dan mampu memberikan Anda orgasme yang luar biasa," jelas Dr Steelsmith.

2. Brokoli

"Sayuran hijau ini memiliki kandungan indole-3-carbinol yang membantu memecah dan mengatur estrogen," kata Steelsmith. "Memiliki kadar hormon yang cukup akan menghasilkan libido yang kuat," lanjutnya.

Meski begitu, terlalu banyak produksi estrogen juga bisa membuat pria dan wanita uring-uringan serta lelah.

3. Biji labu

Ini saatnya mencemil kuaci biji labu. "Biji labu mengandung L-Tryptophan yang memicu produksi serotonin, neurotransmitter penting yang bisa memengaruhi kesehatan seksual Anda. Tambahkan biji labu pada salad dan sereal Anda," saran Steelsmith.

4. Blueberry

Blueberry kaya akan zat gula yang disebut D-mannose yang bisa menyehatkan dinding pembuluh darah dari organ seksual Anda. Blueberry juga membantu mencegah infeksi kandung kemih dan pendorong libido.

5. Cokelat

Menurut Steelsmith, cokelat adalah salah satu makanan afrodisiak. Cokelat mengandung PEA (phenethylamine), zat kimia yang dilepaskan saat Anda jatuh cinta dan otak menggunakannya saat Anda meraih orgasme. Pastikan Anda mengonsumsi cokelat hitam, bukan cokelat susu, sebelum bercinta dengan pasangan nanti malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.