Sukses

3 Orang Ini Memiliki Daya Ingat Luar Biasa

Ada manusia yang entah bagaimana mampu mengingat lebih banyak memori ketimbang manusia pada umumnya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia dikaruniai otak yang di dalamnya terselip sebuah area yang bertugas menyimpan segala memori yang dilalui oleh pemiliknya. Hanya saja, karena keterbatasannya otak tidak akan menyimpan semua ingatan, melainkan hanya ingatan-ingatan yang benar-benar membekas.

Tapi, ada manusia yang entah bagaimana mampu mengingat lebih banyak memori ketimbang manusia pada umumnya. Mereka mampu menjawab pertanyaan dari peristiwa yang pernah dibaca, dilihat, ditonton atau dilaluinya.

Berikut tiga orang yang memiliki ingatan kuat:

Laurence Kim Peek

Laurence Kim Peek, pria kelahiran Negara Bagian Utah, Amerika Serikat, sudah meninggal pada 2009. Tapi dikutip dari FunFacts, Minggu (20/3/2016), selama hidupnya dia telah menghafal sebanyak 12 ribu buku.

Saking hebatnya, bahka ia mampu membaca dua halaman buku sekaligus menggunakan mata kiri dan kanannya. Daya ingat ini disebut sebagai ingatan fotografik sehingga bisa mengingat berbagai hal yang pernah dialaminya hampir 98 persen secara detail.

Stefan Bleekrode

Seniman Belanda Stefan Bleekrode dianugerahi bakat yang sangat menakjubkan. Dia mampu mengingat detail sebuah tempat lalu menggambarkannya ke dalam sebuah lukisan yang sangat detail.

Pria 28 tahun ini telah menggunakan kekuatan ingatannya untuk membuat sebuah cityscapes, serangkaian sketsa dari beberapa kota yang paling terkenal di dunia, seperti London, New York dan Paris.

Joey Degrandis

Joey Degrandis merupakan warga New York berusia 30 tahun, sejak usia 10 tahun, ia mampu mengingat setiap kejadian dalam hidupnya setiap hari.

Dia termasuk satu di antara 80 orang di dunia yang didiagnosis memiliki kelainan hyperthymesia, kondisi yang membuat seseorang mampu mengingat segala detail dalam hidupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.