Sukses

Kentut Orang Lebih Bau dari Kentut Sendiri, Kenapa?

Ada beberapa penyebab kenapa Anda mencium kentut orang lain lebih bau dibanding kentut sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Anda tentunya pernah tak sengaja mencium bau kentut orang lain. Dan Anda tentunya pernah berpikir bahwa kentut mereka lebih bau dari kentut Anda sendiri. Namun, apakah memang benar seperti itu? Buzzfeed mewawancarai beberapa orang dan menanyakan perihal kentut ini, dan hampir 90 persen responden mengakui kalau mereka merasa kentut orang lain lebih bau.

Dilansir dari video Buzzfeed, Kamis (17/3/2016), beberapa responden mengatakan, ini karena mereka sudah terbiasa mencium kentut sendiri. Namun, ada juga responden yang memang benar-benar yakin kalau memang kentut orang lain lebih bau. 

Bau kentut berasal dari sisa pembuangan dan makanan yang ada di dalam tubuh, dan karena setiap orang mengonsumsi hal yang berbeda, ini menjadikan bau kentut tiap orang berbeda-beda juga.

Tahukah Anda bahwa otak bisa membiasakan dirinya terhadap bau? Jadi, inilah yang membuat kita terbiasa mencium bau kentut kita sendiri. Dan hal ini juga yang membuat bau kentut orang-orang yang akrab dengan kita--teman, keluarga, pasangan--tercium tidak seburuk bau kentut orang asing.

Namun, beberapa orang memang memiliki kentut yang memang bau. Ini biasanya karena gas kentutnya tinggi dengan kandungan hidrogen sulfat. Penyebab lainnya, mereka mengonsumsi makanan yang membuat kentut mereka bau, seperti misalnya brokoli. 

Ingin tahu lebih jauh seputar kentut? Simak video dari Buzzfeed berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.