Sukses

Duo Bayi Cilik Ini Kembar tapi Tak Mirip

Amelia terlahir dengan warna mata cokelat dengan kulit kecokelatan sementara Jasmine bermata biru dengan kulit putih.

Liputan6.com, New York- Mereka yang lahir kembar dengan jenis kelamin yang sama biasanya memiliki banyak kemiripan. Lihat saja Marcel dan Mischa Chandrawinata atau Mary-Kate dan Ashley Olsen yang secara sekilas tampak sama.

Namun bisa juga ibu yang mengandung anak kembar melahirkan bayi dengan fisik berbeda.

Inilah yang terjadi pada si kembar Amelia dan Jasmine. Amelia terlahir dengan warna mata cokelat dengan kulit kecokelatan, sementara Jasmine bermata biru dengan kulit putih. Padahal mereka terlahir dari zigot yang sama seperti dikutip laman Good Housekeeping, Kamis (17/3/2016).

Jasmine tampaknya menuruni sang ibu, Libby Appleby, yang berkulit putih, sementara Amelia lebih seperti sang ayah, Tafadzwa Madzimbamuto, yang berkulit hitam. Kelahiran kembar seperti ini ternyata bisa terjadi pada satu dari sejuta kelahiran kembar seperti diungkap dokter Libby.

Terlahir kembar namun dengan fisik tak mirip malah membuat Libby senang. Awalnya saat ia akan melahirkan ia membayangkan sulitnya membedakan buah hatinya. Bahkan ia berencana untuk memberi tanda dengan tinta sebagai pembeda.

Untungnya ide tersebut tak jadi dilaksanakan karena saat lahir baru diketahui dua putri cantik kembarnya tak mirip.

Sebelum kisah Amelia dan Jasmine, sempat juga heboh anak kembar yang tak mirip. Mereka adalah Myla dan Anaya dari Inggris yang merupakan buah hati pasangan berkulit putih dan hitam.

Langka, Bayi Kembar Ini Terlahir Beda Warna Kulit (News.com.au)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.