Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ini yang Terjadi pada Mata, Hidung, dan Mulut Selama Orgasme

Apakah Anda memperhatikan apa yang terjadi pada mata, mulut, atau hidung seseorang saat orgasme?

Liputan6.com, Jakarta Pasangan yang melakukan hubungan seksual tentu tahu betul seperti apa itu orgasme. Perasaan fantastis di puncak kenikmatan seksual itu ternyata mempengaruhi setiap bagian dari tubuh.

Memang sudah banyak penelitian yang menunjukkan manfaat kesehatan dari orgasme, salah satunya mengurangi stres. Tapi, apakah Anda memperhatikan apa yang terjadi pada mata, mulut, atau hidung seseorang saat orgasme? Berikut beberapa reaksi tubuh saat mencapai orgasme seperti dilansir Daily Star, Rabu (16/3/2016):

1. Mata

Ketika Anda mencapai klimaks bercinta, pupil di mata Anda membesar, diameternya bertambah hampir 50 persen. Apabila Anda orang yang bergairah dengan hal visual, mungkin penglihatan Anda akan meningkatkan gejolak gairah. 

2. Hidung

Orgasme membuat pernapasan Anda menjadi lebih berat, rasa penciuman membaik. Penelitian yang didasarkan pada hewan mengungkapkannya kondisi ini membuat Anda dapat menjadi lebih baik dalam mengendus feromon pasangan Anda. Feromon adalah zat kimia tubuh yang terkait dengan daya tarik seksual dan gairah.

3. Mulut

Kebanyakan orang akan menghasilkan lebih banyak air liur selama masa orgasme karena sistem saraf parasimpatis. Namun beberapa, terutama laki-laki, mengalami mulut kering jika mereka merasa cemas dengan tindakan seksual.

4. Kulit

Mengalami orgasme membuat Anda merasa panas, baik pada kenaikan suhu tubuh dan metabolisme.

Selain itu, bagian dari otak yang mengontrol rasa sakit dan orgasme menjadi tumpang tindih. Hal ini membuat Anda merasa sensitif terhadap rasa sakit ketika klimaks.

5. Dada

Baik pria maupun wanita mengalami puting sensitif akibat ujung saraf terbuka dan tubuh bagian atas menjadi memerah. Pada wanita, payudara menjadi membesar dan melepaskan lebih banyak hormon prolaktin.

6. Jantung

Tekanan darah naik dan detak jantung Anda melonjak lebih dari 100 denyut per menit.

7. Panggul

Pada pria, otot-otot di bagian tubuh yang lebih rendah akan tegang karena mengalami ejakulasi. Otot di dasar penis akan kontraksi antara 10 dan 14 kali dan kaki pria akan sering goyang.

Alat kelamin pria mengalami pengetatan, panggul wanita rileks dan vagina memanjang dan memungkinkan penis masuk lebih dalam.

Selama orgasme, otot dalam vaginanya mengalami kontraksi tujuh hingga delapan kali. Selain itu, alat kelamin laki-laki dan perempuan membengkak karena aliran darah meningkat ke daerah panggul dan kulit menjadi lebih sensitif akibat ujung saraf naik ke permukaan kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini