Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Uniknya Tas yang Dibuat dari Kondom

Sebuah rancangan tas dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran tentang seks yang terlindungi di antara kaum wanita.

Liputan6.com, New York - Seiring dengan kemajuan jaman, kaum wanita semakin membuka diri tentang seksualitas mereka. Topik tentang seks tidak lagi terlalu tabu seperti di masa lalu. Walaupun sudah banyak kemajuan, masalah sosial terkait keberanian wanita tidak hilang begitu saja.

Dikutip dari Your Tango pada Selasa (15/3/2016), penting bagi kaum wanita untuk mengetahui bahwa mereka memiliki kendali dan bisa membuat keputusan tentang tubuhnya sendiri, termasuk perlindungan diri selagi melakukan hubungan seks.

Untuk meningkatkan kesadaran penggunaan kondom, Bags by Mags meluncurkan kampanye “I’m Covered”—artinya “Saya Terlindungi”—untuk menganjurkan kaum wanita dengan bangga menunjukkan tanggungajawab sekaligus hormat kepada tubuhnya sendiri.

Perancang Maggie Kervick berkerjasama dengan LifeSytles menciptakan tas jinjing berbahan vinyl yang menyerupai pembungkus kondom SKYN.

Kata sang perancang, “Dalam masyarakat masa kini, jika seseorang membawa kondom, maka dia dipandang sudah bersiap. Tapi jika seorang wanita membawa kondom, dia malah dipandang sebagai ‘wanita nakal’. “

Lanjutnya, “Saya ingin agar tas ini meruntuhkan stereotip tersebut karena tidak ada seorangpun yang kebal dari risiko tidak memakai kondom.”

Pembelian setiap tas disertai dengan sejumlah contoh kondom Lifestyles. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini