Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Begini Cara Bujuk Pasangan Yang Takut Bercinta

Membujuk pasangan yang takut bercinta tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Liputan6.com, Jakarta Membujuk pasangan yang takut bercinta tidak semudah membalikkan telapak tangan. Harus ada trik dan strategi kesabaran agar pasangan tidak trauma saat akan bercinta.

Seperti disampaikan Psikolog Seksual Zoya Amirin, pertama-tama yang harus diketahui adalah pasti ada alasan dibalik alasannya takut bercinta. Jadi Anda bisa mengambil waktu untuk bicara dengannya, apa yang membuatnya nyaman.

"Kalau pasangan takut, jangan dipaksa. Coba dibahas dulu. Kalau saya melakukan ini apa yang kamu rasakan. Jadi bikin dia senyaman mungkin," katanya, beberapa waktu lalu, ditulis Selasa (15/3/2016). 

Menurut Zoya, ketika pasangan takut bercinta sebisa mungkin jangan bicarakan mengenai hal tersebut. Sebaliknya, bicarakan hal romantis atau yang paling dia suka, misalnya ungkapan kasih sayang.

"Setiap orang punya ritme atau langkah menuju hubungan seksual yang berbeda. Seperti mobil, beda merek beda pula kecepatannya. Begitupun dengan manusia yang memiliki kenyamanan berbeda untuk sampai mau berhubungan seksual. Jadi bukan hanya masalah usia, tapi ada banyak faktor. Pahami dan beri jarak pada pasangan untuk membuatnya nyaman," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.