Sukses

Sifat Keras Jan Ethes Mirip dengan Kakeknya, Jokowi

Dengan gayanya yang kaku Gribran Rakabuming Raka menyebutkan "Jan Ethes Srinarendra" di hadapan para wartawan

Liputan6.com, Jakarta Wajah sumringah tanda hati yang bahagia tak bisa disembunyikan meski dengan gayanya yang kaku Gribran Rakabuming Raka menyebutkan "Jan Ethes Srinarendra" di hadapan para wartawan sambil menunjukkan kertas bertuliskan nama anak pertamanya, Kamis (10/3/2016).

Gribran pun menjelaskan arti nama itu dengan logat Jawanya yang kental. "Jan itu artinya sangat atau sekali. Ethes artinya cekatan dan Srinarendra berarti pemimpin yang cerdas,"ujarnya.

Jadi, doanya bagi si bocah yang lahir di Rumah Sakit PKU Solo, Jawa Tengah, 10 Maret 2016 pukul 9.28 WIB pagi ini diharapkan bakal menjadi pemimpin cerdas yang sangat cekatan. 

Kalau dilihat dari peredaran planet dan tata surya, secara ilmu astrologi Ethes memiliki rising sign 16 derajat posisinya dengan Taurus. Itu artinya bocah ini bakal punya warna pribadi yang kalem, selalu hati-hati dalam berpikir dan tidak suka bertindak buru-buru atau dalam bahasa Jawanya grusa-grusu.

Orangnya sangat praktis. Setiap tindakan harus dihitung karena bila tidak bisa membuat moodnya berantakan. Hal positif lainnya, Ethes juga bakal menjadi pribadi yang sabar, teguh serta tekun bila menjalankan tugas dan tidak mudah naik turun semangatnya.

Satu hal dari sifatnya yang sangat mirip dengan ayahnya bahkan Kakeknya, Presiden Jokowi, adalah sangat keras kepala atau dalam bahasa Belandanya Koppig (baca: Kopeh). Ethes nggak bisa ditekan untuk menjalankan sesuatu hal. Dia lebih enjoy memaksa atau menekan dirinya sendiri bila menginginkan sesuatu.

Pribadinya memancarkan kehangatan, bersahabat dan kepintaran. Sebagai seorang manusia yang gemar berteman, dia juga lebih suka dikelilingi oleh kawan dan situasi yang mendukung dirinya.

Ethes harus hati-hati dengan dirinya karena punya kecenderungan memanjakan dirinya secera berlebihan. Pada saat itu dia bisa jadi malas dan sulit untuk bergerak melakukan sesuatu. Mengatasi kelambanan bakal menjadi masalah bagi Ethes karena pada dasarnya secara alamiah bocah ini bukanlah tipe seorang inisiator. Dia bakal kerap butuh dorongan dan rangsangan semangat dari orang lain agar bisa bergerak maju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.