Sukses

Kenapa Foto Cucu Jokowi Belum Diperlihatkan ke Masyarakat?

Presiden Jokowi belum memamerkan foto cucu di media sosial. Haruskah dibanding-bandingkan dengan keluarga presiden sebelumnya?

Liputan6.com, Jakarta Cucu pertama Presiden Joko Widodo kini berusia 1 hari. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Jan Ethes Srinarendra.

Putra pertama pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta, Kamis (10/3/2016) pagi dengan berat 3.09 kilogram dan panjang 48,5 cm. 

Hanya saja sampai detik ini, foto cucu pertama Jokowi itu belum diperlihatkan melalui media sosial ke hadapan masyarakat oleh kedua orangtuanya maupun kakek-neneknya.

Berbeda dari mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono yang langsung mengunggah foto cucu ketiga di Instagram, Jokowi dan Iriana belum melakukan hal serupa. Namun sebenarnya, perlukah keluarga presiden melakukan hal itu?

"Kalau kita lihat, presiden sekarang itu punya pola yang berbeda dari presiden sebelumnya. Value yang selalu diperlihatkan adalah kesederhanaan," kata Clinical Psychologist dari Tiga Generasi, Tiara Puspita N., M.Psi., psikolog, kepada Health-Liputan6.com, Jumat (11/3/2016)

Akan tetapi, perlu dilihat juga seberapa aktif sebenarnya keluarga Presiden Jokowi di media sosial. Selama ini yang dikenal aktif hanyalah anak ketiganya, Kaesang Pangarep.

"Kalau memang ada orang yang membanding-bandingkan perilaku Ibu Iriana dan Ibu Ani terkait seberapa aktif memperlihatkan foto cucu di media sosial, dilihat dulu seberapa aktifnya," ujar dia.

"Tren keluarganya Pak Jokowi ini kan cenderung sederhana. Enggak terlalu men-share yang macam-macam. Paling banyak anak cowoknya," kata Tiara.

Kurang elok jika membandingkan kedua keluarga presiden ini. Bisa saja, keluarga Jokowi memang menerapkan perilaku yang tidak terlalu suka mengumbar sesuatu ke masyarakat.

"Tapi kalau memang pada akhirnya diomongin sama masyarakat, sebagai public figure, Pak Jokowi pasti sudah memahami konsekuensinya," kata Tiara. Jadi sepertinya masyarakat Indonesia perlu bersabar menunggu foto cucu pertama Jokowi ini diperlihatkan ke publik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.