Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Saat Menua, 3 Hal Buruk pada Miss V Bisa Terjadi

Seiring kita bertambahnya dalam hal ini Miss V pun terjadi perubahan.

Liputan6.com, New York- Seiring bertambahnya usia, ada banyak hal yang berubah dari fisik kita. Mulai dari metabolisme yang menurun hingga makin terlihatnya kerutan. Pada bagian intim, dalam hal ini Miss V, juga terjadi perubahan.

Perubahan-perubahan pada Miss V biasanya terjadi saat wanita berusia 40-an tahun. Berikut tiga perubahan yang terjadi seperti dikutip laman Women's Health, Senin (7/3/2016).

- Miss V menua

Seperti kulit yang seiring bertambahnya usia akan kehilangan elastisitas, hal serupa pun bisa terjadi pada Miss V. Saat wanita menua, hormon estrogen menurun. Padahal hormon ini yang bertugas menjaga keelastisan kulit. Sehingga hal ini pun berpengaruh terhadap elastisitas vagina atau biasa disebut vulvo-vaginal atrophy (VVR).

Tingkat estrogen yang lebih rendah juga memengaruhi keseimbangan asam-basa pada Miss V. Hal ini dapat memacu peradangan serta penipisan dan pengeringan dinding Miss. V.

- Pada beberapa wanita akan kesulitan mengontrol pipis

Ketika menua, otot dan ligamen yang mendukung panggul kerjanya tak semaksimal dahulu. Pada beberapa kasus hal ini bisa membuat wanita sulit mengontrol keluarnya air urine. Misalnya saat bersin atau tertawa bisa keluar urine.

- Potensi terkena infeksi kandung kemih meningkat

Frekuensi terjadinya infeksi kandung kemih meningkat saat bertambah tua, hal ini terjadi karena jaringan genital jadi lebih rapuh seperti diungkapkan dokter kebidanan dan kandungan dari Mount Sinai School of Medicine, Amerika Serikat, Allysa Dweck.
Jika infeksi kandung kemih ini tidak diatasi bisa menjadi masalah menjadi infeksi pada ginjal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini