Sukses

Dapatkan Tubuh Seperti Jennifer Lawrence dengan Cara Ini

Personal trainer Jennifer Lawrence menyarankan tak makan daging di malam hari. Simak pendapat para ahli nutrisi terhadap hal tersebut.

Liputan6.com, New York- Personal trainer bintang Hollywood Jennifer Lawrence bernama Dalton Wong punya pengaruh besar dalam membentuk tubuh wanita yang sudah meraih piala Oscar itu jadi indah. Salah satu saran yang diungkapkan Dalton adalah agar J-Law tidak mengonsumsi daging di malam hari.

Menurut Dalton, makan daging di malam hari membuat saluran pencernaan bekerja keras ketika mengolahnya. Oleh karena itu, ia menyarankan makan daging pada pagi atau siang hari saja. Sehingga daging bisa lebih dicerna lebih baik.

Jennifer Lawrence memberikan hadiah Natal tak terlupakan untuk penggemarnya. Seperti apa ceritanya?

Menanggapi hal tersebut, ahli gizi dari New York, Lisa Moskovitz punya pedapat. "Memang benar makanan tinggi protein membutuhkan tambahan waktu dan tenaga untuk mencerna dan 'memecah'. Namun hal itu tergantung seberapa banyak protein yang dimakan serta seberapa aktif Anda di malam hari," terang Lisa seperti dikutip laman Glamour, Minggu (6/3/2016).

Menurutnya aturan yang diterapkan Dalton masih abu-abu. Tapi memang benar bila Anda sebaiknya tidak makan daging dalam jumlah besar (sekitar 4 ons) dan tidur dalam satu-dua jam kemudian.

Hal tersebut bisa membuat perut terasa penuh. Lalu menurut ahli nutrisi Beth Warren kondisi tersebut memicu masalah tidur hingga asam lambung jadi naik.

Namun perlu diingat juga bahwa ada banyak daging. Semakin tinggi kandungan lemak, semakin lama tubuh untuk mencernanya. Daging merah memang bisa picu masalah jika dikonsumsi di malam hari, namun daging ayam bisa jadi tidak timbulkan masalah.

Lalu, Dalton pun menyarankan J-Law untuk mengonsumsi makanan tinggi protein saat sarapan. Lisa menyetujui hal ini. "Ketika mengonsumsi beberapa jenis protein (termasuk daging) dalam sarapan itu baik," tutur Lisa.

Ahli nutrisi lain, Jessica Cording pun mengomentari prinsip menghindari makan daging saat malam hari. "Setiap manusia memiliki sistem pencernaan yang unik, tidak sama," paparnya.

Nah, bila usai makan malam dengan daging dan Anda mengalami kesulitan tidur atau sering terbangun ada baiknya mengganti menu makan malam keesokan harinya. Hal ini untuk mengetahui dampak konsumsi daging di malam hari terhadap tubuh Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini