Sukses

Ahmad Dhani Ingin Anak-anaknya Serba Bisa dan Serba Tahu

Sebagai ayah, Ahmad Dhani suka kesal jika ketiga putranya Al, El, dan Dul tidak bisa melitur dan mengecat.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani merupakan sosok musisi jenius. Ia mengetahui hampir semua genre musik yang ada. Dari sekian banyak band yang pernah ia dirikan, Dhani selalu memperdengarkan jenis musik yang berbeda-beda.

Ketiga anak laki-lakiDhani, buah cintanya bersama Maia, yaituAhmad Al Ghazali (Al), Ahmad El Jalaludin Rummi (El), danAbdul Qodir Jaelani (Dul) juga terjun menjadi musisi. Namun, masing-masing dari mereka tidak ada satu pun yang menguasai banyak jenis musik sepertiDhani.

"Saya 'kan penggemar segala macam musik. Semuanya dapat terpisah tidak ada yang dapat utuh. Al itu menyenangi jazz fusion. Sedangkan Dul tidak mudheng jenis musik itu. El, warisan pengetahuan musiknya classic rock. Tidak ada yang utuh seperti saya. Kalau saya, semuanya disikat," kata Dhani.

Dhani kurang setuju jika alasan ketiga putranya tidak menguasai semua genre musik karena umur mereka berbeda dengan umur bapaknya. "Kalau dibilang umur, waktu saya seumuran El sudah rakus terhadap musik," kata dia dalam acara Dear Haters di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, ditulis Sabtu (5/3/2016).

Sebagai ayah, Dhani menginginkan anak-anaknya serba bisa dan serba tahu seperti dirinya. Dia selalu menekankan kepada Al, El, dan Dul bahwa sebagai laki-laki harus serba tahu dan serba bisa.

"Melitur saja mereka tidak mau. Mengecat saja tidak bisa. Saya suka kesal di situ. Saya yang salah didik atau bagaimana juga tidak tahu. Dibilang zaman yang berbeda, tidak ada itu zaman yang berbeda," ujar Dhani.

Dalam kesempatan itu ia juga mengatakan, saat ini kondisi Dul jauh lebih baik setelah mengalami banyak kejadian pahit. "Mentalnya baik dan oke. Karena tinggal sama ibunya, kurang macho menurut saya," kata Dhani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini