Sukses

Ini Cara Atasi Jerawat di Area Vital Wanita

Dengan tujuh langkah ini jerawat pada vagina kian hilang sekejap

Liputan6.com, Jakarta Umumnya para wanita remaja dan dewasa awal alami pertumbuhan jerawat di bagian alat vital yaitu vagina, dengan penyebab yang berbeda-beda.

Perlu cara aman untuk mengatasi jerawat di bagian intim tersebut untuk mengindari adanya infeksi yang tertinggal akibat jerawat.

Mengutip laman Buddy MD, Jumat (04/3/2016) penyebab jerawat tubuh akibat para remaja dan wanita dewasa awal miliki produksi keringat dan minyak yang berlebih di daerah genital. Bersamaan dengan wanita dewasa yang alami penyumbatan pori-pori kulit akibat udara atau kotoran yang terdapat pada ranjang saat bercinta - sehingga sebabkan benjolan menyerupai jerawat.

Tak hanya itu, penggunaan celana atau pakaian dalam ketat dan berbahan kain yang tidak mampu menyerap kelembaban di daerah vital memicu risiko munculnya jerawat.

Menghindari pertumbuhan jerawat dengan langkah berikut akan membantu vagina jauh dari jerawat.

1. Cuci daerah vagina dengan air bersih dua kali sehari.

Waktu yang tepat adalah saat mandi dan sebelum tidur. Ketika mencuci vagina tidak perlu menggunakan sabun atau gel pembersih vagina. Hal itu malah rentan memicu jerawat untuk tumbuh di area tersebut. Kenakan celana berbahan katun saat tidur untuk menyerap kelembapan secara maksimal.

2. Kenakan pakaian yang longgar agar area vital dapat bernapas dengan bebas.

3. Hindari konsumsi makan yang mengandung minyak tinggi, sebab makanan berminyak membantu produksi jerawat lebih mudah. Sebaliknya, makan lebih banyak sayur dan buah-buahan akan membuat area vagina bebas dari jerawat akibat kandungan baik pada makanan tersebut yang mengalir pada darah dan kulit.

4. Minum banyak air dan jus buah.

5. Hindari minuman berkafein dan minuman beralkohol - minuman ini akan menyebabkan kulit menjadi dehidrasi.

6. Konsumsi yoghurt yang mengandung bakteri baik untuk bantu dalam menjaga pH ideal di area kelamin.

7. Berolahraga setiap hari merupakan hal penting sebab memungkinkan kulit Anda untuk bernapas dan biarkan darah mengalir efisien di seluruh tubuh. Berolahraga adalah satu-satunya cara kita bergerak dan membersihkan saluran limfatik. Saluran limfatik bersih akan menyebabkan pengurangan jerawat pada tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.