Sukses

Di Usia Berapa Orang Bakal Merasa Bahagia Sepenuhnya?

Di usia berapa kita benar-benar merasa bahagia, mendapat seks terbaik, dan merasa kaya?

Liputan6.com, Jakarta Jajak pendapat yang dilakukan di London, Inggris, menghasilkan sebuah data mengenai kapan masyarakat di sana benar-benar merasa bahagia, sehat, kaya, dan merasakan seks terbaik.

 

Setelah mengamati perilaku 2.000 orang pria dan wanita diketahui, mereka benar-benar sehat saat memasuki usia 30, merasa mapan tanpa harus hutang sana-sini di usia 47, dan seks terbaik di usia 32.

Mereka yang merasa mapan di usia 47, rata-rata mengaku, gaji dan bonus baru mereka terima berkali-kali lipat di umur 40 tahun.

"Yang menarik dari penelitian ini adalah sebagian besar poin tertinggi di dalam kehidupan kita terjadi di usia tiga puluhan," kata Psikolog Donna Dawson dikutip dari Daily Mail, Jumat (4/3/2016)

Donna menerangkan, kondisi ini terjadi karena saat usia 20 awal, kita baru saja lulus dari bangku kuliah dan mencari pekerjaan. Selama menganggur, sedikit orang yang benar-benar membuka hati untuk menjalin sebuah hubungan yang serius dengan lawan jenis. Barulah setelah mendapat pekerjaan yang pasti, mereka mulai berpikir menemukan cinta sejati.

"Di usia 30, kita ingin memajukan karier yang sudah dirintis dan yakin tentang apa yang ingin dicapai. Pada akhirnya, membuat kita lebih percaya diri dan merasa puas," kata Donna menerangkankan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini