Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ereksi 3-5 Kali Semalam Baik untuk Kesehatan

Tak perlu khawatir bila pria merasa sering mengalami ereksi di malam hari.

Liputan6.com, Jakarta Tak perlu khawatir bila pria merasa sering mengalami ereksi di malam hari. Seorang Profesor dan Direktur dari Divisi Urologi di Southern Illinois University School of Medicine, Tobias Kohler mengatakan, ereksi 3-5 kali semalam menandakan kesehatan pria.

Kohler menerangkan, ereksi malam hari merupakan indikator penting bagaimana seluruh tubuh Anda berfungsi. Jadi pada siang hari, otak melepaskan zat kimia yang disebut noradrenalin, hormon yang menghambat ereksi. Sedangkan pada malam hari menjelang pagi hanya sebagian kecil hormon tersebut yang keluar.

"Ereksi saat tidur menunjukkan aliran darah yang sehat pada penis. Jadi jika Anda mengalami masalah ereksi ketika Anda sibuk mungkin karena masalah psikologis seperti kecemasan atau depresi," kata Kohler, seperti dikutip Men's Health, Jumat (4/3/2016).

Menurut Kohler, ereksi ini juga dapat melatih otot penis. Karena tanpa ereksi, Anda tidak akan bisa melakukan hubungan seks yang lama.

"Bangun tanpa ereksi pagi selama beberapa bulan bisa jadi tanda depresi, stres kronis, atau masalah jantung. Bisa juga karena testosteron rendah. Segera konsultasikan ke dokter bila Anda memiliki masalah ereksi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini