Sukses

Aksi Kecil Tantri Kotak Lawan Banjir

Bersama Kotak, Tantri membuat lagu 'Hijaukan Bumi'.

Liputan6.com, Jakarta Dalam kehidupan vokalis band Kotak, Tantri, banjir merupakan hal yang ia benci namun dekat. Sedari kecil hingga besar ia pernah merasakan dampak banjir. Bahkan pernah saat ia kecil ketika membuka pintu rumahnya ternyata sudah banjir.

Tak mau tinggal diam melihat keadaan ini, Tantri dan band-nya pun melakukan sesuatu. Tepatnya pada 2013 lalu, ketika banjir melanda Jakarta ia bersama Kotak membuat lagu 'Hijaukan Bumi'.

"Saya di dunia musik berarti saya melakukan pergerakan lewat lagu. Kemudian saya dan Kotak bikin lagu 'Hijaukan Bumi'. Setidaknya ini merupakan cara kami untuk kampanye di hadapan fans base kami yang alhamdulilah banyak," tutur Tantri dalam peluncuran iklan Sido Muncul 'Ayo Peduli Lingkungan' di Jakarta pada Kamis (3/3/2016).

Begini lirik awal lagu ini:

Angin bertiup semakin terasa kencang
Hujan bicara tentang kerusakan
Ulah manusia yang membabi-buta
Seakan tak peduli tak ada asa

Sampai kapan ini bertahan
Bumi tak sanggup menopang

Lihatlah rasakan sadarlah
Bumi kita semakin tenggelam
Lihatlah rasakan hijaukan
Hijaukan bumi kembali

Selain lewat lagu, calon ibu ini pun hemat dalam menggunakan kantong plastik. Terlebih sejak ada kebijakan kantong plastik berbayar per 21 Februari lalu. Ia memilih membawa kantong belanja sendiri atau menggunakan kardus saat berbelanja. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini