Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Fakta Orgasme Pria, Wanita Wajib Tahu

Sebagian orang beranggapan jika orgasme pria dapat berlangsung selama beberapa menit.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang beranggapan jika orgasme pria dapat berlangsung selama beberapa menit. Namun nyatanya orgasme justru berlangsung lebih singkat, yaitu 30 detik.

Selama ini bahasan seks dan hubungan terlalu mengesampingkan tentang fakta orgasme pria. Pria kerap dianggap lebih mudah untuk mencapai orgasme ketimbang wanita. Nyatanya ada 5 fakta orgasme pada pria yang seringkali menjadi salah kaprah.

Melansir HealthMeUp, Kamis (3/3/2016), berikut ini adalah fakta menarik tentang orgasme pria yang wajib wanita ketahui:

Pria dapat orgasme lebih satu kali

Menurut sebuah penelitian, sekitar 15-20 persen pria dilaporkan juga pernah mengalami multi-orgasme. Jadi tak hanya wanita yang dapat melakukan multi-orgasme. Dibutuhkan waktu yang lebih lama dan teknik stimulasi untuk membuat pria masuk ke dalam ronde kedua dan mendapatkan orgasme. 

Orgasme tak sama dengan ejakulasi

Mengeluarkan sperma bukan tanda pria orgasme. Itu adalah ejakulasi. Orgasme merupakan sensasi yang dirasakan ketika mencapai titik klimaks. Selanjutnya pria akan mengeluarkan sperma. Bahkan pria dapat mengalami orgasme tanpa ejakulasi.

G-spot pada pria

Selama ini bahasan G-spot identik dengan organ inti wanita. Tahukah Anda jika pria juga memiliki G-spot? G-spot pria berbentuk kelenjar seukuran kacang walnut (kenari) dan terletak di bawah kandung kemihnya.

Ejakulasi dini

Pria dapat dikatakan ejakulasi dini jika ia mengalami ejakulasi dalam waktu satu menit. Menurut International Classification of Diseases, ejakulasi dini juga dapat terjadi di bawah waktu satu menit bercinta, sekitar 15 detik. Kondisi ini dikenal dalam zona kronis.

Cukup 7 menit

Menurut riset yang dilakukan oleh Departemen Urologi di University of Illinois di Chicago, Dr. Craig Niederberger, pria rata-rata membutuhkan waktu 7 menit mulai dari penetrasi hingga ejakulasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.