Sukses

Jalan Cepat Selama 7 Hari, Berat Badan Menyusut dengan Kilat

Jalan cepat selama 30 menit setiap hari susutkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Peneliti dari London School of Economics menemukan bahwa orang yang berjalan cepat selama kurang lebih 30 menit setiap hari, miliki perubahan berat badan dan lingkar pinggang yang lebih kecil dibandingkan orang yang mengunjungi pusat kebugaran secara teratur.

Melansir laman Prevention, Rabu (02/3/2016) Deazie Gibson, seorang instruktur kebugaran dan personal trainer di Acacia TV mengatakan, "Kunci untuk turunkan berat badan ialah dengan mengubah rutinitas Anda untuk berjalan secara teratur."

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Biology Letters pun menunjukkan bahwa dengan berjalan seseorang dapat membakar kalorinya hingga 20 persen.

Untuk mengatur sekaligus mengukur efektifnya berjalan untuk membakar kalori, menyusun jadwal berikut membantu Anda lihat seberapa besar perubahannya!

Senin

Ambil langkah kaki untuk berjalan dengan cepat sekitar 20 hingga 30 menit untuk membiasakan diri seminggu ke depan.

Selasa

Ubah langkah kaki secara bergantian, selama 30 detik berjalan cepat dan 30 detik kemudian ubah tingkat kecepatan langkah kaki untuk berjalan santai, selama 20 hingga 30 menit.

Rabu

Atur gerakan setiap tiga menit sekali untuk lakukan gerakan yang melibatkan otot seperti push up, meloncat-loncat, menekuk lutut, dan squats (berjongkok), secara berulang selama 20 hingga 30 menit.

Kamis

Berikan tantangan pada lengan dan bahu saat hendak berjalan dengan menggunakan band (alat peraga olahraga) atau dengan dua botol air penuh untuk memberikan beban pada tangan.

Regangkan dan tarik band dengan tangan ke sisi bahu selama 10 hingga 15 kali secara berulang, kemudian lanjutkan perjalanan kaki.

Jumat

Lakukan semua gerakan di hari Senin hingga Kamis selama 20 hingga 30 menit.

Berjalan cepat selama dua menit secara berulang. Tiga puluh detik dengan squats, dan 30 detik gunakan alat peraga untuk berikan beban pada tangan lalu kembali berjalan selama dua menit.

Sabtu

Berjalan bersama dengan pasangan atau kerabat dan lakukan beberapa gerakan fisik secara bergantian seperti sit up.

Minggu

Berjalan selama 30 menit dengan kombinasi jalan cepat selama 15 menit akan hasilkan tubuh sesuai dengan keinginan Anda!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini