Sukses

Lebih Baik dari Air Lemon, Minuman Ini Bisa Turunkan Berat Badan

Tak hanya makanan, beberapa minuman bisa secara efektif membantu Anda menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Memulai hari dengan infused water lemon telah disamakan dengan ritual religius bagi mereka yang mencari cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Berita buruknya? Para ahli diet mengatakan bahwa air tersebut tidak akan membantu Anda menghilangkan beberapa kilogram dari tubuh Anda. 

Bahkan faktanya, tidak ada minuman yang bisa dijadikan peluru pamungkas untuk menjadi kurus. Namun ada beberapa minuman, jika dibarengi dengan gaya hidup yang sehat, bisa benar-benar memberikan bantuan dorongan terhadap usaha Anda untuk mengurangi berat badan. Dilansir dari Prevention, Senin (29/2/2016), berikut 3 minuman yang bisa Anda mulai konsumsi.

Kopi

Sebutlah minuman ini sebagai minuman energi alami. Penelitian mengemukakan bahwa dengan meminum 2 hingga 3 cangkir kopi sebelum berolahraga bisa memacu Anda untuk latihan lebih lama dan lebih keras dari yang biasa Anda lakukan dengan tanpa minuman berkafein.

Sebuah studi di dalam Journal of Sports Medicine and Physical Fitness menemukan bahwa para pelaku kebugaran bisa melakukan reptesis 20 persen lebih banyak pada alat leg press sehabis mereka meminum kopi. Namun perlu diingat, kopi yang Anda minum harus dalam keadaan tanpa gula (kopi hitam), namun jika memang harus, tambahkan sedikit gula rendah kalori ke dalamnya.

Air mineral dengan es

Tukarlah minuman dengan perasan lemon Anda dengan es. Minuman dingin memicu tubuh Anda untuk menghabiskan energi lebih banyak untuk menjaga temperatur terbaiknya.

Ini artinya meminum air es sebanyak 700 ml tiga kali dalam sehari bisa membantu tubuh Anda membakar hingga 100 kalori tambahan, ujar Mitzi Dulan, RD, ahli nutrisi di Kansas City Royals. Lakukan setiap hari dan Anda bisa menghilangkan berat Anda hingga 5 kg dalam setahun.

Teh hijau

Teh hijau bukan hanya unggul dalam bebas kalori, namun teh hijau juga dapat mendorong pembakaran lemak dan penurunan berat badan. Dalam sebuah studi, para partisipan yang meminum 4 cangkir teh hijau setiap hari selama 2 bulan kehilangan berat tambahan sebanyak 3 kilogram, dibandingkan dengan mereka yang hanya meminum air putih, menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Journal of The American College of Nutrition.

Analisa lainnya dari European Journal of Nutrition menemukan bahwa para peminum teh hijau rutin mempunyai berat badan lebih ringan dan mempunyai pinggang lebih kecil. Pilihlah teh hijau segar yang diseduh tanpa tambahan apapun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.