Sukses

Ini Dia Cara Pilih Sarapan yang Baik untuk Masyarakat Urban

Menu sarapan siap saji miliki efek untuk kesehatan tubuh di kemudian hari.

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup yang semakin mengurangi waktu untuk merawat tubuh sering kali melanda masyarakat urban.

Makanan cepat saji menjadi pilihan menu sarapan tanpa memikirkan efek berkepanjangan dari makanan tersebut di kemudian hari. Padahal sarapan menjadi bagian pokok untuk mengisi energi sebelum menjalankan aktivitas seharian penuh.

Memperhatikan kandungan gizi dalam menu sarapan menjadi hal wajib untuk semua individu, terlebih kandungan seperti protein, karbohidrat, dan protein menjadi pendukung kesehatan dan kesejahteraan tubuh.

Dilansir laman Only My Health, ditulis Senin (29/2/2016) memilih makanan siap saji seperti sereal atau oatmeal tidak ada salahnya jika diimbangi dengan takaran kandungan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Dengan memilih makanan siap saji lainnya yang tinggi akan kandungan serat, protein, lemak, garam, dan gula yang cukup harus sangat diperhatikan.

Makanan yang perlu dihindari sebagai menu sarapan jika mengandung banyak lemak, gula dan garam. Memilih sarapan yang tidak terlalu sehat dikhawatirkan mempengaruhi sistem kerja tubuh yang tidak maksimal.

Selain memilih kandungan makanan, perhatian pada porsi makanan juga perlu dilakukan untuk mendapatkan kesehatan yang baik, misal mengonsumsi roti isi atau sandwich di pagi hari harus dengan kandungan lemak yang rendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.