Sukses

5 Makanan Ini Buat Tidur Lebih Nyenyak

Saat merasa sulit tidur, pergilah ke dapur dan pilihlah satu dari kelima makanan ini.

Liputan6.com, Jakarta Anda mengalami kesulitan tidur? Coba cek dapur Anda, siapa tahu menemukan kelima makanan ini, yang bisa buat tidur lebih nyenyak.

Dilansir dari Prevention, Selasa (23/2/2016), ini lima makanan pembuat tidur pulas:

1. Keju Mozarella

fresh mozzarella

Anda mungkin sudah tahu bahwa daging, seperti daging kalkun misalnya, kaya akan tryptophan, yaitu asam amino yang membuat tubuh memproduksi hormon pembuat bahagia, serotonin. Serotonin bisa membuat Anda santai dan mengantuk.

Namun, dalam setiap ons-nya, keju mozarella memiliki kandungan tryptophan dua kali lebih banyak dibanding protein alami. Yang artinya, tidur Anda bisa jadi jauh lebih nyenyak.

2. Ikan salmon

salmon

Suatu penelitian baru-baru ini menemukan, mengonsumsi 600 mg asam lemak omega-3 per hari membantu Anda tidur satu jam lebih lama dan tujuh kali lipat berkurang kemungkinan terbangun di malam hari.

Konsumsilah ikan salmon saat makan malam. Jika Anda tidak makan ikan, gantilah dengan suplemen omega-3.

3. Almond

almonds

Segenggam almond mensuplai hampir 20 persen kebutuhan magnesium harian Anda. Magnesium yang cukup dapat membantu otot bersantai dan membuat Anda merasa lebih tenang.

Hal ini akan membuat otak stop dipenuhi berbagai pikiran ketika kepala Anda akhirnya menyentuh bantal. Almond juga memiliki kandungan tryptophan yang cukup banyak.

4. Oatmeal

oatmeal

Pernahkah Anda mendengar, buah ceri adalah sumber hormon pembuat tidur, melatonin, yang baik? Ternyata, oatmeal memiliki efek yang sama baiknya.

Dan karena oatmeal dipenuhi dengan karbohidrat, Anda memang sudah pasti akan merasa mengantuk saat mengonsumsinya.

5. Pisang

sliced bananas

Buah lembut ini kaya akan magnesium dan potasium, zat-zat yang membuat otot Anda santai. Dan, sama seperti mozarella dan almond, pisang mengandung banyak tryptophan.

Lebih bagusnya lagi, pisang juga akan memuaskan keinginan Anda untuk mencemil sesuatu yang manis sebelum tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini