Sukses

Melepaskan Stres, Ampuh Turunkan Kolesterol

Kondisi mental yang stres bisa meningkatkan LDL (kolesterol baik) dan menurunkan HDL (kolesterol baik).

Liputan6.com, New York- Tak hanya tekanan darah yang normal, mengelola stres pun bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh seseorang. Sehingga membuat kesehatan jantung seseorang jadi lebih baik.

Berdasarkan penelitian, tubuh merespon stres dengan cara berbeda tergantung jenis stres. Stres level rendah tidak bedampak membuat kesakitan. Sementara stres level tinggi mampu memengaruhi emosi dan fisik.

"Kondisi mental yang stres bisa meningkatkan LDL (kolesterol baik) dan menurunkan HDL (kolesterol baik)," terang dokter jantung di University of Virginia, Amerika Serikat, Dearing Johns seperti dikutip laman Health, Jumat (19/2/2016).

Jika stres mengurangi HDL dalam tubuh, HDL yang tersisa tidak dapat bekerja secara efektif melakukan pembersihan. Kondisi ini memiliki dampak negatif pada sistem vaskular karena bisa menyebabkan serangan jantung.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini