Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Hati-hati, Anak Bisa Menyukai Sesama Jenis karena Orang Terdekat

Berdasarkan pengalaman praktisi hipnoterapi klinik, Widya Saraswati tak jarang orang terdekat anak menjadi awal penyebab anak menjadi homo.

Liputan6.com, Jakarta Ada berbagai faktor yang menyebabkan seorang anak menjadi lesbian atau gay. Berdasarkan pengalamannya, praktisi hipnoterapi klinik Widya Saraswati tak jarang sering mendapati klien menjadi homoseksual yang berawal dari orang terdekat.  

"Saya menyarankan kepada orangtua, berdasarkan pengalaman di klinik, tolong hati-hati mempercayakan anak kepada orang-orang dewasa di sekitar anak," tutur Widya saat dihubungi Health-Liputan6.com pada Jumat (19/2/2016).

Orang dewasa yang dimaksud Widya seperti om, tante, asisten rumah tangga, guru les, guru mengaji, satpam, orangtua tiri. "Pengalaman seksual pertama kali dan perubahan orientasi bisa terjadi sejak anak-anak," tuturnya.

Mungkin awalnya anak merasa risih ketika misalnya anak laki-laki didekati oleh sopir di rumahnya. Namun karena pengalaman seksual pertama kali dengan sesama jenis, bisa membuat lama kelamaan ia terbiasa dan dibawanya hingga besar. 

Oleh karena itu Widya menyarankan kepada orangtua mengingatkan buah hatinya agar jangan mau mulai dicium, apalagi kalau disuruh pegang kelaminnya atau ia memegang kelamin anak oleh orang terdekat di sekitarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.