Sukses

Pria Bingung Hilangkan Komedo? Simak Tiga Cara Ini!

Tak hanya wanita ternyata pria pun miliki komedo di hidung

Liputan6.com, Jakarta Wajah menjadi sorotan utama seseorang saat bertatap muka. Jika tampilan wajah ada yang tak maksimal, rasa percaya diri akan menciut.

Noda hitam, jerawat, dan komedo di area wajah menjadi masalah besar untuk kebanyakan wanita. Ternyata, tak hanya wanita, ternyata pria pun cukup kebingungan untuk mengusir noda yang menempel pada wajahnya.

Jerawat dan komedo sama-sama mengganggu kebersihan wajah. Munculnya komedo maupun jerawat terjadi ketika pori-pori menjadi tersumbat dengan kelebihan sebum (minyak yang dibuat oleh kelenjar sebaceous yang membuat kulit lentur) dan sel-sel kulit mati.

Tempat yang paling umum disinggahi komedo adalah hidung yang miliki kandungan minyak banyak. Dikutip dari laman Mensxp, ditulis Jumat (19/02/2016) terdapat tiga cara efektif untuk pria usir komedo di hidung.

1. Facial

Tak hanya wanita, pria pun perlu melakukan facial guna membersihkan wajah juga dapat membantu menghilangkan komedo membandel di area hidung.

2. Gunakan sabun cuci muka yang mengandung asam salisilat

Mencuci wajah dengan sabun memang akan mengeringkan kulit, namun dengan cara ini komedo akan mudah untuk menghilang. Asam salisilat dalam sabun dapat membantu kulit untuk mengontrol kulit berminyak.

3. Hindari udara lembab dan keringat berlebihan

Kontak langsung antara matahari ke kulit sangat berbahaya dan dapat merusak kesehatan kulit. Kondisi panas akan mempermudah terbukanya pori-pori sehingga membuat kulit berminyak dan timbul komedo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini