Sukses

Anak Perempuan Raih 4 Keuntungan dari Berolahraga

Bukan sekedar sehat namun aktivitas fisik berikan manfaat baik untuk anak perempuan

Liputan6.com, Jakarta Selain peroleh keuntungan tubuh yang sehat ternyata aktivitas fisik atau berolahraga berikan manfaat lain bagi sang anak, khususnya anak perempuan.

Menurut Women's Sports Foundation, sebuah penelitian terkait anak perempuan yang berolahraga menunjukkan, mereka mendapatkan peningkatan belajar, memori, dan konsentrasi yang lebih dibanding anak perempuan yang tidak olahraga sama sekali.

Seperti dilansir laman Kids Health, ditulis Rabu (17/2/2016), berikut lima keuntungan yang bisa didapatkan anak perempuan dari aktivitas berolahraga.

1. Anak yang berolahraga akan dapat belajar kerja sama tim

Olahraga mengajarkan keterampilan hidup yang berharga. Ketika seseorang berada dalam sebuah pertandingan maka bekerja sama dengan rekan tim sangat diperlukan untuk kesuksesan pertandingan, dan hal ini dapat diterapkan dalam kehidupan ke depannya untuk mencapai tujuan sang anak.

2. Olahraga baik untuk kesehatan anak perempuan

Selain berikan kesehatan dan kebugaran serta menjaga berat badan seimbang, anak perempuan yang berolahraga berkemungkinan untuk terhindar dari merokok.

Tak hanya itu anak perempuan yang berolahraga mendapat efek kesehatan di kemudian hari, yaitu terhindar dari kanker payudara atau osteoporosis.

3. Olahraga tingkatkan rasa percaya diri

Saat berolahraga secara otomatis anak berlatih untuk meningkatkan kemampuan untuk mencapai tujuan. Proses dari latihan itu membangun rasa percaya diri mereka bahkan mendapatkan teman baru.

4. Olahraga hindari tekanan emosi atau stres

Olahraga dapat mengurangi rasa stres dan membantu seseorang merasa sedikit lebih bahagia. Hal ini terjadi dari sel kimia pada otak yang dirilis selama latihan untuk meningkatkan mood seseorang.

Dan secara tidak langsung dengan berolahraga anak dapat menciptakan ikatan yang erat dengan temannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini