Sukses

J.K Rowling dan Komunitas Harry Potter Bantu Orang Depresi

Penulis Harry Potter ini belum lama ini dipuji banyak netizen karena membantu seorang wanita depresi.

Liputan6.com, Jakarta Pecinta Harry Potter pasti tahu siapa J.K Rowling. Ya, wanita bernama lengkap Joanne Kathleen Rowling yang menulis kisah menakjubkan Harry Potter ini baru saja dipuji banyak netizen karena membantu seorang wanita depresi.

Seperti diberitakan Indiatimes, Senin (15/2/2016), Marina yang baru berusia 18 tahun dari Brasil selalu mengirim timeline ke akun twitter Rowling. Dia selalu mengungkapkan kesedihannya. 

"@jk_rowling, bisa ajari aku menakuti Dementor yang tinggal di bawah tempat tidurku. Aku lelah dan sedih sepanjang waktu," cuitnya.

Tak hanya sekali, Marina terus mengirimkan pesan kepada Rowling. Setidaknya ada 10 pesan yang semuanya berisi keputusasaan.

"Aku lelah hingga sakit kepada dan beberapa lingkar hitam di mata kini mulai tampak. Mengapa aku begini. Semuanya terlihat buram. Karena aku mencoba menjadi teman yang sempurna atau anak perempuan tapi aku selalu melakukannya salah. Aku harap bisa menghilang," ujarnya.

Rowling kemudian membalas semua pesannya, yang berisi dukungannya agar dia tidak lagi depresi.

"Mereka sangat unik, menjadi manusia yang bernilai itu harus bahagia. Mintalah bantuan. Jangan bertengkar. Peluk," kata Rowling.

Tak lama, para penggemar Harry Potter yang menamakan dirinya Potterheads dari seluruh dunia menyampaikan dukungan untuk Marina.

"Jika Harry Potter bisa melawan Dementor, maka kamu juga," ujar salah seorang netizen.

Dari akun @nuvoleenocciole, dia mengatakan Marina harus kuat, Hogwart selalu di sini untuk membantu.

Sedangkan @iwaitandhope menulis, jangan lupa makan cokelat. Berpeganglah padaku dan ayo kita lawan dementor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.