Sukses

Pria, Rasakan 5 Manfaat Tidur Telanjang

Tidur telanjang dan rasakan manfaatnya

Liputan6.com, Jakarta Pilihan tepat bila pria tidur telanjang. Selain seluruh anggota tubuh diberi kesempatan bernapas, tidur mengenakan pakaian ketat dapat membahayakan produksi sperma. Sebab, pakaian ketat dapat memanaskan testis dan dapat merusak kualitas sperma yang dihasilkan.

Namun, apakah tidur telanjang benar-benar baik untuk pria jika dilakukan terlalu sering? Apakah harus diimbangi dengan mengenakan pakaian longgar juga?

Berikut alasan harus tidur telanjang seperti dikutip Boldsky, Senin (15/2/2016)

1. Tidur lebih baik

Sebuah studi mengungkapkan, kita cenderung gelisah di tempat tidur bila tidur mengenakan pakaian. Bisa jadi karena pakaian pada tubuh tidak dapat menyesuaikan dengan perubahan suhu di dalam tubuh selama tidur.

Jadi, tidur telanjang menghilangkan masalah dan kualitas tidur menjadi lebih baik.

2. Meningkatkan oksitosin

Ketika tidur telanjang bersama pasangan, Anda cenderung merasa baik. Ini terjadi karena hormon oksitosin yang akan dilepaskan ketika kulit Anda menyentuh kulit pasangan.

3. Meningkatkan kualitas sperma

Kualitas dan kuantitas sperma tergantung pada kondisi ideal dan suhu yang diperlukan untuk reproduksi. Ketika testis terlalu panas, kualita sperma mungkin menderita.

4. Mencegah infeksi

Pakaian adalah tempat berkembang biak bakteri dan mikroorganisme lainnya. Pakaian dapat mengunci panas serta kelembaban yang membuat bakteri nyaman hidup di sana. Ketika tidur telanjang, Anda dapat mengurangi iritasi yang disebabkan bakteri.

5. Perlambat proses penuaan

Sebuah studi mengklaim, usia mereka yang tidur telanjang cenderung melambat dibanding mereka yang mengenakan pakaian. Jadi, tidur telanjang memperlambat proses penuaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.