Sukses

5 Herbal Ini Ampuh Cegah Kanker

Dalam beberapa penelitian, ada beberapa herbal yang ternyata memiliki zat antikanker.

Liputan6.com, Jakarta Kanker merupakan penyakit mematikan yang dapat menyerang siapa saja, terlepas dari usia mereka. Masalahnya, penyakit ini semakin tinggi jumlah kasusnya, sementara hingga kini belum diketahui penyebab pastinya.

Diduga sejumlah gaya hidup modern dan lingkungan serta keturunan menjadi pemicu kanker. Namun dalam beberapa penelitian, ada beberapa herbal yang ternyata memiliki zat antikanker, seperti dikutip Boldsky, Selasa (9/1/2016) berikut ini.

1. Aloe Vera

Sebuah penelitian mengungkap, phytonutrient pada lidah buaya dapat menghancurkan sel-sel kanker. Sejumlah pakar kesehatan merekomendasikan lidah buaya untuk mencegah beberapa jenis kanker.

Baca Juga

2. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu herbal yang dapat mencegah kanker. Bawang putih memiliki kemampuan kekebalan tubuh dan sifat antikarsinogenik yang membantu mencegah kanker.

3. Kunyit

Kunyit juga memiliki zat antikanker sehingga dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

4. Lada

Lada mengandung zat aktif yang dikenal sebagai piperine yang memiliki sifat antioksidan yang kuat. Lada dapat menghambat pertumbuhan sel-sel induk kanker dan mencegah risiko kanker.

5. Jahe

Dalam penelitian yang diterbitkan British Journal of Nutrition, jahe bahkan disebut membunuh sel-sel kanker di prostat, ovarium, dan kanker kolorektal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini