Sukses

Gejala Awal Kanker Paru-paru Sering Terjadi

Inilah gejala kanker paru-paru yang tanpa sadar sering terjadi di kehidupan sehari-hari

Liputan6.com, Jakarta Kanker tidak lagi merenggut nyawa individu usia tua. Orang-orang muda berumur 30 tahun saja tidak sedikit yang meninggal dunia akibat kanker.

Data organisasi kesehatan dunia (WHO) menyebut, 8,2 juta nyawa penduduk dunia melayang akibat kanker. 4,7 juta laki-laki dan 3,5 juta perempuan. Guna mengurangi angka-angka itu, WHO dan para peneliti menganjurkan kita untuk mengenali gejala utama dari penyakit paling menakutkan ini.


Cancer Research di London mencontohkan gejala pada kanker paru-paru. Sebagian besar kanker satu ini tidak menimbulkan gejala apa pun. Tanpa disadari kanker telah menyebar terlalu jauh, akhirnya susah disembuhkan.

Namun, mereka mengingatkan, gejala memang terjadi pada beberapa orang di tahap awal kanker paru-paru. Seperti dikutip dari situs Daily Mail, Jumat (5/2/2016), batu yang tidak hilang atau perubahan batuk menjadi kronis dapat menjadi indikasi awal penyakit ini.

Selain itu, nyeri dada akibat batuk, napas yang sulit, suara serak, batu berdarah adalah tanda-tanda peringatan dini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini