Sukses

Pilihan Menu Pengaruhi Keberhasilan Kencan Pertama

Kesuksesan kencan pertama ternyata didukung dari pilihan menu para pasangan

Liputan6.com, Jakarta Kencan pertama merupakan momen yang ditunggu oleh semua pasangan, tak hanya ditunggu, kesuksesan kencan pertama juga menjadi dambaan dari masing-masing individu.

Peneliti melakukan studi terhadap kebiasaan dan gaya berkencan di Amerika. Survei dilakukan oleh Dr Helen Fisher seorang antropolog biologi sekaligus penulis Why We Love?, dikutip dari laman Bustle, Rabu (3/2/2016).

Fisher mengatakan studi ini memilih topik percakapan dan pilihan menu makanan juga minuman saat pertama kali berkencan. Berikut hasil penelitian Fisher:

1. Burger dan kentang goreng

Sebanyak 75 persen pria dan wanita memilih menu burger dan kentang saat kencan pertama kali. Menu ini cukup sederhana untuk dipilih, juga sangat mudah ditemukan di seluruh resto di dunia.

2. Mengunjungi resto mahal

Survei menunjukkan 50 persen pasangan berkunjung ke restoran mahal saat kencan kedua. Kondisi ini naik sebesar 112 persen dari kencan pertama di sejumlah restoran mahal.

3. Menyeruput minuman beralkohol pengaruhi kencan pertama

Mengonsumsi minuman beralkohol benar-benar tak disarankan dalam kencan pertama. Pasalnya saat melampaui batas minum kemungkinan Anda akan berada pada kondisi tak terkontrol sehingga mempengaruhi percakapan selama kencan.

Namun survei menunjukkan sebanyak 137 persen pasangan memilih segelas wine atau sebotol bir untuk bercengkrama pada kencan kedua.

4. Sushi pilihan menu baik saat kencan pertama

Sebuah temuan secara acak mendapatkan 170 persen menyatakan sushi jadi pilihan yang benar-benar tepat untuk disantap saat kencan pertama.

Pada dasarnya kencan tak harus dengan menyantap beberapa makanan, karena survei pun menemukan sejumlah pasangan mengunjungi pameran seni ataupun tempat lainnya sebagai pilihan tempat berkencan yang berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini