Sukses

6 Makanan Ini Bisa Remajakan Kulit

Make up mungkin dapat memberikan kesan kulit menjadi lebih muda, namun diimbangi dengan makanan kulit dapatkan nutrisi seimbang

Liputan6.com, Jakarta Penampilan menjadi dasar utama para wanita untuk bersosialisasi dalam kehidupan. Mulai dari etika berpakaian hingga mengatur pola makanan.

Para ahli gizi mengatakan, walau make u bisa membuat penampilan Anda sempurna, namun tetap penting untuk memperhatikan pola makanan dalam menjaga kebugaran dan kesegaran penampilan, khususnya untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat.

Mungkin ratusan produk di pasaran menjanjikan kulit indah hingga mempertahankan kekencangan kulit agar terlihat awet muda. Namun, untuk benar-benar berhasil mendapatkannya, penting bagi Anda mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang dibutuhkan kulit.

Seperti dilansir laman Boldsky, Selasa (02/02/2016) inilah makanan yang memiliki nutrisi baik dan bermanfaat baik kesehatan kulit Anda: 

1. Yogurt

Para ahli diet menyarankan untuk mengkonsumsi yogurt dalam diet Anda. Ternyata kandungan dalam yogurt memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit. Protein dalam yogurt tak hanya berperan untuk energi tubuh namun asam aminonya berguna dalam menyingkirkan lingkaran hitam di bagian bawah mata.

2. Teh hijau

Teh hijau yang kaya akan antioksidan bantu memperlambat proses penuaan pada kulit. Tak hanya itu manfaat dari kandungan teh hijau pun mampu menurunkan berat badan, bahkan sejumlah studi mengatakan teh hijau dapat melindungi tubuh dari kanker.

3. Pisang

Kalium, vitamin B6, dan asam folat dalam pisang membantu tampilan kulit menjadi lebih segar juga awet muda.

4. Paprika

Bahan makanan yang mudah ditemukan ini mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga mampu memberikan pantulan kulit yang indah.

5. Salmon

Jadikan salmon sebagai menu utama Anda, pasalnya lemak dan omega 3 dalam salon mampu memberikan kesehatan kulit hingga membantu seseorang melawan kondisi stres.

6. Kerang tiram atau Oyster

Seperti ikan, jenis makanan ini pun memiliki kandungan serat dan seng yang mampu mengontrol produksi minyak pada kulit, di mana kondisi minyak yang terjadi memberikan kemudahan jerawat tumbuh pada permukaan kulit. Dengan mengkonsumsi jenis makanan laut ini dapat mengurangi kondisi rentan akibat jerawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini