Sukses

4 Keripik yang Bisa Jadi Camilan Sehat Anda

Daripada mengonsumsi keripik kentang yang memiliki ratusan kalori setiap potongnya, mungkin Anda bisa mencoba alternatif keripik sehat

Liputan6.com, Jakarta Daripada mengonsumsi keripik kentang yang memiliki ratusan kalori setiap potongannya, mungkin Anda bisa mencoba alternatif keripik yang sehat.

Sejumlah buah dan umbi seperti apel, pisang atau talas bisa menjadi pilihan camilan sehat. Caranya juga cukup mudah, cukup memanggang bahan tersebut dan camilan Anda mengandung jauh lebih rendah kalori, gula dan minyak.

Berikut ada beberapa contoh keripik sehat, seperti dilansir Idiva, Jumat (29/1/2016):

1. Apel

Keripik apel merupakan camilan sehat yang mungkin telah banyak dijual. Namun sebenarnya Anda dapat membuatnya sendiri. Cukup iris tipis apel, dan panggang. Selain kaya vitamin C, apel juga tinggi serat, rendah lemak dan natrium.

2. Pisang

Di sejumlah daerah, keripik pisang merupakan penganan wajib di setiap rumah. Alih-alih menggorengnya, agar lebih sehat Anda bisa memanggangnya. Yang pasti, pisang sangat baik bagi usus, kulit dan tubuh.

3. Kale

Sayuran berdaun hijau juga bisa dijadikan keripik. Di Indonesia, mungkin kita lazim mendengar keripik bayam. Tak ada salahnya Anda coba juga memanggang kale. Selain kaya vitamin A dan C, kale juga memiliki jumlah serat tinggi yang baik untuk pencernaan.

4. Zucchini

Zucchini dipercaya dapat menyehatkan kulit dan memiliki banyak protein tanpa lemak. Panggang zucchini dan jadikan keripik camilan favorit keluarga. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini