Sukses

Klinik Warsito Tutup, Mulai Besok Jadi Service Center

Mulai besok, 28 Januari 2016, klinik riset milik Warsito hanya melayani pengecekan dan servis rompi antikanker ECCT.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, 27 Januari 2015 merupakan hari terakhir klinik riset kanker milik Warsito P. Taruno beroperasi. Mulai besok mereka hanya melayani pengecekan dan servis rompi antikanker ECCT.

"Hari ini (27 Januari 2015) terakhir, besok klinik ditutup. Selanjutnya tempat kami hanya untuk pengecekan dan servis rompi ECCT, ya semacam service center," terang Direktur C-Care Riset Kanker, Fauzan Zidni saat dihubungi Health-Liputan6.com pada Rabu (27/1/2016).

Sehingga klinik ini tidak lagi memberikan fasilitas seperti sebelumnya yakni konsultasi dan scanning menggunakan ECVT. Fokusnya hanya untuk melakukan pengencekan dan servis rompi antikanker maupun helm antikanker yang mereka produksi.

Fauzan menjelaskan bahwa selama proses review dari pemerintah yakni Kemenkes dan Kemenristekdikti berlangsung sepertinya tidak ada kemungkinkan klinik bisa dilanjutkan. "Sehingga, mungkin, untuk pelayanan dan riset dilakukan pemerintah," terang Fauzan

Saat ditanya apakah perlu menarik rompi dan helm antikanker, Fauzan menjawab: jika pasien masih mau memakai bagaimana?

"Kita masih menunggu keputusan pemerintah, masih menunggu review dari Kemenkes dan Kemenristekdikti," tutur Fauzan.

Jika hasil review dari pemerintah sudah diturunkan, pihak dari C-Care Riset Kanker ini akan menganjurkan ke fasilitas kesehatan yang ditunjuk oleh Kemenkes dan Kemenristekdikti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini