Sukses

Jangan Sembarangan Pilih Sabun Kecantikan

Kandungan essential oil di sbaun mandi memberi manfaat besar untuk tubuh

Liputan6.com, Jakarta Selain merawat kulit tetap sehat, efek penggunaan sabun mandi yang tepat juga dapat menjaga kecantikan kulit hingga semakin bersinar. Bahkan, cukup menggunakan sabun saja kulit bisa tampak terawat sempurna tanpa perlu menggunakan body lotion tambahan sesudah mandi.

General Health and Dermatology on Cosmetology Clinic Taman Sari dr Nancy Suwarna mengatakan, hindari penggunaan sabun yang mengandung deterjen terlalu banyak. Salah satu tandanya, busa yang melimpah. Atau pilihlah sabun yang mengandung minyak esensial, yang memiliki pengaruh besar untuk kecantikan kulit. 

Dalam diskusi kesehatan di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (23/1/2016) sore, Nancy menjelaskan, essential oil seperti yang terkandung di dalam SK7 Plant Essential Oil biasanya didapat dari ekstrak buah-buahan dan akar tumbuhan. "Sehingga sabun yang dihasilkan baik untuk kulit si pemakainya," kata Nancy menjelaskan.

Produk sabun mandi terbaru ini menyajikan inovasi terbaru dan berkualitas yang memadukan bahan-bahan alami. Selain kandungan minyak esensial, terdapat juga moisturizer yang memberi sensasi berbeda sesudah mandi, serta mampu mempertahankan kesegaran. 

"Dua kandungan ini mampu menjaga kelembaban kulit sepanjang hari tanpa perlu menggunakan body lotion lagi," kata Nancy menjelaskan.

Baca Juga

Lebih lanjut, minyak esensial biasa digunakan untuk menangani pasien insomnia. Aromanya membantu mereka mendapatkan tidur yang berkualitas. "Tubuh terasa lebih rileks setelah menggunakannya," kata Nancy menerangkan.

Ada pun alasan kita tidak boleh sembarangan memilih sabun mandi adalah, pada dasarnya kulit memiliki lapisan pelindung yang berada di atas bagian kulit terluar (epidermis). Karena dapat melindungi kulit dari kuman-kuman penyebab penyakit dan masalah iritasi kulit, lapisan ini disebut sebagai coating (mantel).

Nancy menekankan, jangan sampai gara-gara salah memilih sabun mandi, kita malah merusak mantel ini. "Sabun dengan kandungan minyak esensial akan melindungi mantel ini agar tidak rusak," kata Nancy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.