Sukses

Ini Tips Agar Kulit Tak Kering Sehabis Mandi

Mandi memang aktivitas yang menyenangkan. Tapi jika mandi terlalu lama dan salah memilih sabun, bisa berakibat tidak baik

Liputan6.com, Jakarta Hidup dan tinggal di negara beriklim tropis seperti di Indonesia memudahkan individunya mengeluarkan keringat yang banyak. Agar tubuh segar kembali, kulit harus dibersihkan dengan cara mandi. Namun, waktu mandi yang ideal adalah 15 menit, tidak melebihi itu.

"Mandi terlalu lama dan sering menyebabkan kulit jadi kering, kelembaban alami kulit berkurang, dan iritasi," kata General Health and Dermatology or Cosmetology Clinic Taman Sari dr Nancy Suwarna dalam diskusi Healthy Beauty SK7 di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (23/1/2016) sore.

Tak cuma waktu mandi yang harus diperhatikan, penggunaan sabun yang berguna mengangkat sisa kotoran juga harus diperhatikan. "Terlalu sering sabunan dapat mengikis kulit lapisan luar," kata Nancy menambahkan.

Apalagi jika kita salah dalam memilih sabung mandi, jika digunakan terus menerus membuat mantel kulit tipis, sehingga mudah sekali infeksi dan iritasi ketika terkena luka.

"Kulit juga jadi kering dan kusam," kata Nancy menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini