Sukses

Ganti Jus Jeruk dengan Jus Tomat Bila Ingin Langsing

Ada minuman yang mungkin sebaiknya Anda ganti untuk menyukseskan diet yang sedang diajalani.

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi makanan sehat sudah tentu akan membuat tubuh otomatis sehat, bonusnya Anda juga dapat memiliki berat tubuh ideal. Namun, ada minuman yang mungkin sebaiknya Anda ganti untuk menyukseskan diet yang sedang diajalani.

Seperti disampaikan ahli gizi Juliette Kellow, perubahan kecil seperti mengganti jus jeruk dengan jus tomat ternyata efektif menghemat kalori. Tak hanya itu, tomat yang memiliki keunggulan seperti lycopene, juga memiliki antioksidan yang dapat melindungi kita dari kanker dan penyakit jantung.

"Jus tomat dapat menghemat 33 kalori per gelas 150 ml. Selain mengandung vitamin C dan folat, tomat juga mengandung banyak kalium dan beta karoten yang baik untuk kesehatan mata," kata Kellow, seperti dikutip Mirror, Senin (25/1/2016).

Selain tomat, Kellow juga merekomendasikan jagung muda sebagai pengganti jagung manis. Menurutnya, jagung muda dapat menghemat kalori hingga 43 kalori per porsi 80g. Selain itu, jagung muda lebih rendah karbohidrat, tinggi serat, tinggi vitamin dan mineral, termasuk tiga kali lebih banyak vitamin A, dan hampir dua kali lebih banyak vitamin C, yang dibutuhkan untuk kulit yang sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini