Sukses

Buah Nangka Bisa Turunkan Berat Badan

Kandungan resveratrol pada buah nangka baik untuk mengubah lemak jahat tubuh jadi baik.

Liputan6.com, New York- Tentu Anda sudah tahu buah nangka. Saat masih muda, nangka bisa diolah menjadi sayur. Ketika sudah tua, daging buah nangka akan berwarna kuning serta mengeluarkan semerbak harum. Soal rasa, sebagian besar orang sepakat mengatakan lezat.

Tak cuma nikmat di lidah, buah yang tergolong tidak mahal dan mudah didapatkan ini ternyata bisa membantu mengikis jenis lemak jahat di tubuh yakni white body fat.

Ternyata kandungan resveratrol dalam buah nangka mampu mengubah kelebihan white body fat menjadi lemak yang bisa dicerna tubuh. Hal ini terungkap lewat studi yang dilakukan peneliti dari Washington State University, Amerika Serikat terhadap tikus pada 2015 lalu.

Para peneliti dalam studi ini mengungkap, seperti dikutip Health Minggu (24/1/2016) mengonsumsi dua hingga tiga sajian buah yang mengandung resveratrol berperan mendukung kesehatan tubuh mereka. Selain nangka, buah yang mengandung resveratrol lainnya seperti anggur merah dan bluberi. 

Buah nangka pun masih mengandung manfaat hebat lainnya diantaranya mampu meningkatkan daya tahan tubuh, membantu kerja sistem pencernaan jadi lebih baik karena kandungan seratnya, hingga meningkatkan kesehatan jantung karena kandungan kalsium di dalamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini