Sukses

14 Cara Menurunkan Berat Badan Bagi si Sibuk (2)

Cara-cara mudah menurunkan berat badan tanpa tersiksa bagi si Sibuk.

Liputan6.com, New York- Memilih dan memasak makanan sehat, menjadikan buah sebagai camilan, rutin berolahraga dan sederet cara menurunkan berat badan lainnya bagi sebagian orang sibuk dirasa tak mudah untuk dilakukan. Memang benar, bila ingin menurunkan berat badan diperlukan komitmen dalam menjalankannya.

Namun bukan berarti Anda yang sibuk tak bisa mencuri-curi waktu melakukan hal-hal yang bisa menurunkan berat badan sembari beraktivitas. Setelah tujuh cara sederhana dalam 14 Cara Menurunkan Berat Badan Bagi si Sibuk (1) berikut lanjutannya seperti dikutip laman Health, Jumat (22/1/2016).

8. Aktivitas fisik bersama keluarga
Saat akhir pekan, daripada selalu diisi dengan bermain di pusat perbelanjaan mengapa tidak berolahraga bersama? "Anda tak perlu ke pusat kebugaran untuk berolahraga. Bermain bersama anak-anak selama beberapa jam sama dengan berolahraga," terang profesor Ilmu Kesehatan dan Olahraga dari Wake Forest University, Jeff Katula.

9. Beralih ke olahraga dengan intensitas tinggi
Latihan terbaik untuk menghilangkan lemak tak perlu waktu berjam-jam di gym. Cukup olahraga dengan intensitas tinggi selama 20 menit sudah bisa membakar kalori.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbanyak konsumsi serat

10. Buat gym sederhana di rumah
Jika tidak memiliki waktu pergi ke pusat kebugaran, bisa juga buat sendiri di rumah. Tenang, ini bukan gym dengan harga mahal. Cukup dengan menggelar tikar yoga, pasang cermin, dan mari mulai berolahraga!

11. Maksimalkan medsos untuk turunkan berat badan
Memperbincangkan masalah penurunan berat badan bersama grup yang mendukung di media sosial mampu menyemangati seseorang dalam menurunkan berat badan seperti ditemukan dalam studi 2014 pada Imperial College London.

Jadi, yuk ikuti tantangan menurunkan berat badan yang ada di Instagram, atau pamerkan kelas Pilates yang diikuti di Twitter atau membuat grup di Facebook bersama teman-teman yang juga menurunkan berat badan.

12. Perbanyak konsumsi serat
Salah satu trik menurunkan berat badan dengan cepat yakni mengonsumsi paling tidak 30 gram serat. Jika menjalankan hal ini setiap hari dalam setahun penurunan jumlah berat badan mirip dengan orang yang menjalani pola diet yang rumit seperti ditemukan dalam penelitian yang dilakukan University of Massachusetts, Amerika Serikat.

13. Bahagia, bebaskan diri dari masalah
Saat Anda stres, berat badan cenderung bertambah. Menurut Jessica Bartfield, asisten profesor klinis dari Loyola University Center, stres mampu memengaruhi seseorang terkait nafsu makan, asupan makanan, dan cara tubuh memroses makanan. Sayangnya, banyak orang yang tak mengetahui hal tersebut.

14. Refleksikan prioritas Anda
Jika keinginan untuk menurunkan berat badan sudah menggebu, mengapa masih tak sisihkan waktu khusus untuk menurunkan berat badan?

"Ketika pasien saya memberitahu mereka tak punya waktu untuk menurunkan berat badan, saya minta mereka berpikir kapan saja waktu yang mungkin dimiliki untuk berolahraga," terang Jeff.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini